Senin, 23 September 2013

DWP KOTA BANDA ACEH ADAKAN PELATIHAN MC

Kamis, 13 Jun 2013 09:31 WIB
Anggota DWP Dilatih Jadi MC
MedanBisnis – Banda Aceh. Sebanyak 45 anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh, Selasa (11/6)  dilatih menjadi seorang master of ceremony (MC/pembawa acara) andal dan siap pakai.
Ketua DWP Banda Aceh, Intan T Saifuddin saat membuka acara pelatihan MC bagi kalangan ibu-ibu DWP Banda Aceh di aula balaikota, Selasa (11/6) mengatakan, untuk menjadi seorang MC tidak hanya bermodal suara bagus, tapi juga harus memiliki kepribadian dan intelektualitas.

“Seorang pembawa acara harus memiliki pengetahuan luas, kaya akan perbendaharaan kata, juga mempunyai kemampuan bahasa yang memadai dan kepribadian excellent," jelasnya.

Menurutnya, untuk menjadi seorang MC harus luwes, percaya diri, berjiwa besar, memiliki sense of humor, disiplin, memahami etika, berpenampilan bersih, wajar dan menarik.

“Seorang pembawa acara akan menjadi pusat perhatian layaknya artis yang tampil di panggung, maka suatu keharusan untuk berpenampilan menarik dan enak dilihat," ujarnya.

Dia mengharapkan, dengan pelatihan ini, para ibu akan mampu meningkatkan keterampilan diri dalam seni berbicara di depan umum, dan sebagai MC pemula keterampilan itu dapat diasah pada acara-acara skala kecil dan menengah seperti pada arisan, perayaan maulid di gampong dan lain lain.

“Namun jika dianggap mampu dan jam terbang tinggi, kegiatan MC dapat ditingkatkan di bidang entertainment, sehingga nantinya mampu memberikan income tambahan bagi ibu-ibu,"demikian Intan.
(dedi irawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar