Jumat, 20 September 2013

Buka Pelatihan Public Speaking, Illiza berbagi Tip cara Berbicara Didepan Umum


Banda Aceh–Kemampuan Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE dalam hal berbicara didepan umum memang sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan Illiza sebagai pembicara sudah sering ia perlihatkan pada berbagai acara, baik level lokal, nasional bahkan level Internasional dimana dia sering didaulat sebagai nara sumber.Namun apakah kemampuan komunikasi yang dia miliki juga dimiliki oleh istri-istri pejabat yang dia pimpin.
Sepertinya Illiza menginginkan para istri pejabat jajaran Pemko Banda Aceh yang dipimpinnya juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik seperti dirinya. Hal ini terlihat saat Illiza antusias berbagi tip-tip berbicara didepan umum kepada para istri Kepala SKPD pada acara pelatihan Public Speaking yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh, Selasa (10/9) di Aula Lantai IV, Gedung A Komplek Balaikota Banda Aceh.
Kata Illiza, kunci seseorang untuk mampu berbicara didepan publik adalah percaya diri, berani tampil, tidak gugup, pinter menata bahasa dan disampaikan dengan teratur. Bahasa yang digunakanpun tidak bertele-tele tetapi dapat dipahami dan sampaikan kepada pendengar dengan baik dan benar.
Selain itu, Lanjut Illiza, bekal yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan intelektual terkait materi yang akan disampaikan. Satu-satunya cara agar seorang public speaker memiliki kemampuan berbicara yang baik adalah dengan memiliki pengetahuan yang baik juga. Caranya adalah dengan terus belajar, belajar dan belajar untuk membekali diri.
“Nanti kapan-kapan saya akan datang ke Dinas-dinas dan SKPD lainnya untuk mendengar Ibu-ibu berpidato, yang memiliki kemampuan nanti akan saya ajak mendampingi saya saat turun ke gampong-gampong” tantang Illiza.
Pelatihan yang digagas oleh Ketua Dharma Wanita Kota Banda Aceh Ibu Intan T. Saifuddin,  diikuti 40 orang istri pejabat Pemerintah Kota Banda Aceh, berlangsung selama sehari dengan pemateri Ibu Lailisma Sofyati. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berbicara para istri pejabat ini dalam rangka mendukung serta mendampingi suami dalam mensukseskan program-kerja Pemerintah Kota Banda Aceh.(Mkk)

Sumber : www.bandaacehkota.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar